Followers

Sunday 6 September 2015

TERONG KUATKAN STAMINA PRIA

Khasiat Terong
        Selain rutin olah raga dan mengkonsumsi buah-buahan segar, mengkonsumsi sayur juga wajib, agar tubuh tetap sehat dan bugar alami. Salah satunya terong. Terong adalah salah satu menu makanan yang sudah tidak asing di semua lapisan masyarakat Indonesia. Harganya relatif murah dan sangat terjangkau menjadikan makanan ini salah satu makanan yang paling merakyat. Terong merupakan jenis sayuran yang kaya akan nutrisi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Ada terong berwarna ungu, hiaju dan putih yang semuanya memiliki kandungan nutrisi sngat luar biasa. Oleh karena terong mengandung kalsium, mineral, kaya serat, bioflavonoid serta vitamin K.
        Begitu besarnya akan khasiat sayuran ini hingga dalam literatur pengobata hindu kuno, terong diandalkan sebagai sayuran pembangkit gairah seksual. Di Eropa, terong mendapat julukan apel cinta dan sangat populer sebagai buah penambah gairah sejak tahun 1600-an. Ini karena terong mengandung flavonoid yang berkhasiat sebagai antioksidan dan melancarkan sirkulasi darah sehingga baik untuk mengatasi disfungsi ereksi yang disebabkan oleh gangguan sirkulasi darah. Namun ketidaktahuan sebagaian besar masyarakat kita akan kandungan dan khasiatnya menjadikan sayuran ini seakan tersisih dan jauh dari menu makanan favoritnya.
         Terong tergolong dalam keluarga Solanaceae dan genus solanum. Tumbuhan asli india dan Srilanka ini mengandung banyak biji kecil nan lembut. Banyak mitos mengatakan kalau terong membuat badan loyoh. Mitos ini harus dikikis habis, fakta justru sebaliknya. Terong justu mendongkrak gairah seksual pria karena efek ofrodisiaknya. Penelitian ilmiah punya fakta lain, terong dapat mencegah kanker, kaya serat, mengandung vitamin (A B dan C) dan mineral penting lainnya. Berbagai penyakit seperti wasir, rematik, batuk, penyakit kulit, bahkan raja singa juga bisa disembuhkan dengan sayuran "ajaib" ini. Buah ini diketahui punya manfaat sebagai antikejang antikanker dan pendepak gangguan pembuluh darah. Bahkan di Nigeria digunakan sebagai tanaman kontrasepsi, terutama untuk kaum pria. Masyarakt Nigeria jga mendewakan tumbuhan ini karena bisa merendam penyakit gugup. Kemampuan ini telah dibuktikan secara ilmiah terhadap marmut yang diberi sari terong mentah.

MANFAAT TERONG 

         Buah terong  juga mengandung striknin, skopolamin, skopoletin, dan skoparon yang bisa menghambat serangan sawan, gugup, atau kekejangan saraf. Maka, buah ini bisa digunakan untuk mencegah dan mengobati serangan epilepsi dan penyakit kejang lainnya, seperti yang diyakini dalan pengobatan tradisional.
        Buah ini juga bisa menetralkan kerusakan pempuluh darah arteri. Dengan begitu, ia dapat menekan dan mengatasi arterosklerosis, penyakit yang disebabkan oleh terganggunya transportasi darah dan zat makanan pada pembuluh darah arteri. gangguan itu terjadi akibat timbunan lemak dan kolesterol di pembuluh darah. dampaknya kerja jantungpun terganggu. Organ vital ini akan kesulitan memompa darah keseluruh tubuh yang bisa membahayakan nyawa. Gangguan pembuluh darah ini bisa dikurangi bahkan ditanggulangi dengan cara mengkonsumsi terong.
         Kandungan nutrisi phyto pada terong merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh organ otak. Jadi, bagi anda yang bingung untuk memilih jenis makanan yang mampu menutrisi otak, maka akan menjadi salah satu solusinya untuk makanan otak. Terong juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang beresiko membahayakan jantung.
        Kandungan bioflavonoidberperan besar dalam membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang bisa mengancam kualitas kesehatan tubuh anda. Maka terong sebagai pengontrol tekanan darah tinggi. Kandungan kalsuim dalam terong dapat memperkuat dan mempertahankan kekuatan sendi dan tulang untuk menjadikan tulang yang lebih sehat dan kuat. Kandungan zat besi dalam terong akan membantu mencegah anemia atau kurang darah. Dianjurkan untuk mengkonsumsi terong ungu yang dimasak sesuai selera secara berfariasi. Sebaiknya pengkonsumsian terong ungu setiap hari tidak lebih dari 250gram.
Selamat mencoba.. 
         
 

No comments:

Post a Comment